About Us

Lawang Adventure Park atau biasa dipanggil Lawang Park adalah sebuah kawasan wisata terpadu yang yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Lawang park adalah destinasi wisata pegunungan yang memiliki tempat yang strategis. Dari Lawang Park kita bisa melihat keindahan danau manujau secara penuh (Full View Maninjau Lake). Lawang Park berada di Jorong batu basa Kenagarian Lawang Kecamatan Matur Kabupaten Agam Sumatera Barat.

1

Go for Edutourims Lawangpark Programs

Wisata yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan sekaligus memberikan pembelajaran. Dengan progam ini peserta menjadi:

  1. better educated
  2. more culturally aware and attuned to the natural environtment
  3. more curioun and analytical
  4. often seeking not only knowledge of the world, but also self-knowledge
  5. more active in their tourism participation

Lawang Park

Sebuah Tempat Wisata yang berada di daerah Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam. Lawang Park terletak sekitar ± 23 KM dari Pusat Kota Bukittinggi jika melalui Jalan Ngarai dan sekitar ± 30 KM jika melewati jalan Padang Luar Kabupaten Agam. Lawang Park Objek Wisata yang verdekatan dengan Wisata Puncak Lawang sekitar 1 KM dari Puncak Lawang. Bilamana kita masuk dari Simpang Matur, Spot ini berada disebelah Kanan. Wahana yang ditawarkan di Lawang Park juga beragam, ada Homestay dengan Paket Khusus, ada Game, Resto, Tempat Ibadah serta lainnya. Untuk memasuki kawasan ini para Wisatawan cukup dengan meraut kocek Rp. 10.000/org dan Parkir Motor Rp. 3.000/unit dan sekitar Rp. 5.000 – Rp. 10.000/unit untuk Mobil. Berdasarkan informasi bahwasanya Tiket Masuk dan Parkir tidak ada Perubahan bila ada jadwal Libur Hari Besar maupun hari Biasa. Lawang Park akan memanjaka Anda dengan Panorama Danau Maninjau dan jika Anda Beruntung Anda akan disuguhkan dengan Pemandangan Sunset Di Tanah Agam yang sangat menawan dengan Bukit yang mengelilingi Danau Maninjau. Selamat Berwisata. Tetap Jaga Kebersihan Lingkungan Sekitar Karna Alam Bukan Milik Sendiri.

Tour de Singkarak

Tour de Singkarak diselenggarakan untuk pertama kali oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia pada tahun 2009. Dipandang sukses dari segi peyelenggaraan, menjadikan ajang balap sepeda ini sebagai salah satu kejuaraan balap sepeda resmi Persatuan Balap Sepeda Internasional di kelas 2.2 Asia Tour. Sehingga selain didukung oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia, Tour de Singkarak juga diperkuat dengan dukungan APBD provinsi dan kabupaten atau kota yang daerahnya dilalui oleh peserta. Hal ini disebabkan setiap daerah yang menjadi bagian dari tahapan perlombaan balap sepeda Tour de Singkarak mempunyai peran cukup besar dalam mengenalkan daerahnya. Sehingga jumlah kabupaten dan kota yang menjadi jalur lintasan Tour de Singkarak dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Dalam tiga kali penyelenggaraan Tour de Singkarak, kota Padang selalu menjadi titik start pelombaan dengan titik finish di dermaga danau Singkarak. Namun pada Tour de Singkarak 2012, titik start lomba dipindahkan ke kota Sawahlunto. Sedangkan titik finish dipindahkan ke kota Padang sebagai ibu kota Sumatera Barat.